Rabu, 10 Maret 2010

SMKN 3 Kuningan Berpartisipasi Dalam Xpresi Music

Keren gan....! Pagi-pagi saya baca berita... ehh, saya dapet berita bagus dari Radar Cirebon,
Ternyata SMKN 3 Kuningan ikut berpatisipasi dalam acara Xpresi Music.... 
Berikut beritanya yang saya kompilasi ulang gan.... :


MENGHIBUR. D’rombeinkz Dancer yang merupakan gabungan dari SMAN 5 Cirebon dan SMA Budiarti turut menghibur penonton di studio dan pemirsa di rumah.

Tambah Heboh dan Meriah
XPRESI Music kini makin seru. Selasa (9/3) kemarin, acara yang ditayangkan secara langsung dari Studio 2 RCTV ini dimeriahkan oleh Fusion Star Band dari SMK Negeri 1 Cirebon, Comus Band dari SMK Negeri 3 Kuningan dan D’rombeinkz Dancer yang merupakan gabungan dari SMA Negeri 5 Cirebon dan SMK Budiarti Cirebon.

Seperti biasanya, pembawa acaranya selalu berubah-berubah. Putih abu yang berkesempatan menjadi pembawa acara Xpresi Music minggu ini adalah Nurma Rosiana dari SMA Negeri 1 Sumber dan Fikry Firmansyah dari SMK Negeri 1 Cirebon.
Dalam tayangan ketiga ini, ada yang berbeda dari biasanya. Kali ini kita kedatangan Wakasek Kesiswaan SMK Negeri 3 Kuningan, Drs Mamat Rahmat P.
“Acara ini sangat positif karena bisa menjadi wadah untuk remaja untuk bereksepresi dan bisa memberikan motivasi pada siswa agar terus berkarya,” ungkapnya.
Suasana menjadi lebih meriah lagi karena lagu-lagu yang dibawakan oleh bintang tamu penuh semangat. Dancernya pun mampu menghibur penonton. Pembawa acara juga tidak kalah semangat dan berinteraksi oleh penonton di studio dan di rumah. Para penonton yang menonton acara ini secara langsung cukup banyak dan turut memeriahkan suasana.
Seperti biasanya, setiap minggu Xpresi Music juga membahas tema seputar anak muda. Berita Xpresi Music yang biasa kita baca di harian umum Radar Cirebon, jadi bahasan menarik di Xpresi Music.

“Tema yang kita angkat tidak jauh dari permasalahan remaja. Kita mencoba mengangkat tema yang familiar dan menarik untuk dibahas. Jadi nggak akan menyesal deh nonton Xpresi Music,” ungkap Ida Ayu Komang selaku pengarah acara. (ulfa).



MERIAH. Tidak kalah dengan tayangan kedua, Xpresi Music kali ini lebih meriah dari biasanya.
Nurma Rosiana (Ochi) dari SMAN 1 Sumber dan Fikry Firmansyah berkesempatan menjadi presenter
Xpresi Music, Selasa (9/3) kemarin.


BERPARTISIPASI. Tidak hanya putih abu Cirebon yang memeriahkan Xpresi Music, tapi band dari
SMKN 3 Kuningan pun turut berekspresi dalam acara ini.


EKSPRESIF. Fusion Star Band dari SMKN 1 Cirebon ikut tampil di Xpresi Music kemarin.



PINGGIR PANGGUNG

NURMA Rosiana atau yang biasa disapa Ochi ini mengaku beruntung bisa jadi presenter di acara Xpresi Music ini.
“Ini merupakan pengalaman pertama bagi saya menjadi seorang presenter televisi. Benar-benar
menyenangkan,  ungkapnya saat diwawancara oleh Radar selesai acara. Ochi juga mengaku tidak merasa nervous sama sekali meskipun terkadang ia sempat bingung ketika kehabisan ide dan kata-kata.
“Nggak begitu nervous sih, karena aku mencoba untuk tetap percaya diri. Meskipun sempat bingung karena kehabisan kata-kata, tapi untungnya bisa berjalan dengan baik,” papar siswi SMAN 1 Sumber ini.
Masih menurut Ochi, bisa menjadi presenter Xpresi Music adalah kesempatan emas baginya. “Karena aku bisa mengembangkan dan melatih potensi aku disini.” Nggak cuma potensi Ochi aja yang dikembangkan dan dilatih, tapi menurut cewek kelahiran Cirebon, 8 Desember 1993 ini, Xpresi Music bisa menjadi wadah untuk mengembangkan kreasi, bakat dan kreativitas anak muda.
“Pokoknya putih abu di Cirebon harus terus berekspresi. Kalau bingung mau berekspresi dimana, ikut Xpresi Music aja,” pungkasnya diselingi tawa.



MENJADI presenter Xpresi Music adalah pengalaman pertama untuk Fikry Firmansyah. Siswa SMK Negeri 1 Cirebon ini mengaku sangat senang ada untuk anak muda Cirebon. “Acaranya seru banget. Apalagi aku berkesempatan untuk bisa jadi presenter. Benar-benar mengesankan dan tidak akan terlupakan,” paparnya dengan girang.
Menurut Fikry, Xpresi Music satu-satunya acara untuk anak muda Cirebon yang paling gaul. “Thanks banget buat tim Xpresi dan RCTV yang sudah menyediakan wadah bagi remaja Cirebon untuk berekspresi,”ungkapnya.
Fikry juga berharap semoga acara ini bisa dipertahankan lebih seru. “Dan juga Xpresi Music jangan berhenti menggali potensi remaja Cirebon. Tetap jadi wadah kreativitas dan pengembangan bakay,” tambahnya.



KATA GURU


XPRESI musik mendapat sambutan hangat dari para remaja Cirebon. Tidak hanya Cirebon, tapi sekolah-sekolah se-Wilayah III Corebon juga mengacungi jempol untuk acara anak muda ini. Salahsatu sekolah yang memberikan ikut berpartisipasi dalam acara ini, SMKN 3 Kuningan.
Drs Maman R. P mengaku acara Xpresi Music mampu memberi motivasi kepada remaja Cirebon untuk terus berekspresi. “Selain itu, acara ini merupakan wadah pengembangan potensi remaja Cirebon. Tak heran kalau antusias dari masyarakat begitu besar,” ungkap wakasek kesiswaan SMKN 3 Kuningan ini.
Dalam kesempatan kemarin, SMKN 3 Kuningan menampilkan satu band yang ternyata sudah dibina sejak dulu oleh pihak sekolah. “Kami punya Comus yang merupakan wadah bagi para siswa SMKN 3 Kuningan untuk mengembangkan minat dan bakat. Sehingga anak-anak sudah terbiasa, terlatih dan membentuk suatu band. Sudah terbentuk 12 band yang beraliran pop, rock sampai dangdut. Ada juga kelompok nasyid,” tuturnya lagi.
Drs Mamat R. P berharap, Xpresi Music bisa terus dipertahankan. “Acaranya bisa lebih baik lagi dan tayang dua kali dalam seminggu,” ujarnya mengakhiri perbincangan.


BLA-BLA-BLA

Anggia
SMKN 3 Kuningan

“XPRESI Music itu seru, menyenangkan dan meriah banget. 
Apalagi sekolah aku bisa tampil sempurna dalam acara ini.”



Thasya Merliana
SMAN 5 Cirebon

“ACARA Xpresi Music memang ramai, seru dan cocok untuk 
remaja karena bisa mengekspresikan dirinya disini.”



Rita
SMKN 3 Kuningan

“Udah keren, tapi lebih bagus lagi kalau durasi Xpresi Music 
lebih diperpanjang dan bisa mengundang band nasional.”



Fenny Septiani
SMKN 3 Kuningan

“ACARA Xpresi Music asyik banget dan seru abis.
Semoga bisa lebih seru dan makin ok.”



 Dayu Oktaviiani
SMK Budiarti

“Di Xpresi Music ini kita bisa berekspresi sebebas mungkin. 
Pokoknya keren abis dan benar-benar untuk anak muda.”

 
 Kalau agan-agan pengen download versi PDFnya bisa klik DISINI
Terima kasih atas perhatiannya gan... 

Comments :

1
cintyara mengatakan...
on 

Selamat berpartisipasi dan terus berkarya SMKN 3 Kuningan...

Posting Komentar

 

Tentang Saya

Foto saya
Kuningan, Jawa Barat, Indonesia
Seorang manusia yang selalu ingin berbagi berita apapun yang terbaik... Motto : "Kalau laki-laki, harus bisa lari sebelum bisa berjalan"

Followers

Copyright © 2009 by Sebuah Berita Dari Kuningan
Tema : Magazine Style oleh Blogger Magazine Diedit ulang oleh Fazar Esobe

Pembuat Template Ini : Blog Template 4 U | Blogspot Tutorial